Info Terbaru : Stok produk the bali shop sudah tiba hari ini, hampir semua item available.....jangan lupa.

Hubungi Kami di :
Rumahnya Handicraft & Decoration
Jln. Singgahmata No 43, Blower.
Telp. 0651 - 44281. Banda Aceh.
(disamping Latanza Catering)

Senin, 08 Februari 2010

Manfaat Luluran

Sebelum melakukan aktivitas luluran, alangkah baiknya jika kita mengetahui dulu lulur apa yang cocok buat kulit kita. Berikut ini, beberapa jenis lulur yang sering di gunakan beserta masing-masing khasiatnya – yang dikutip dari buku The Essence of Indonesia Spa -

Lulur Bengkoang
Bengkoang memiliku zat pembersih yang sempurna. Manfaat dari lulur jenis ini diantaranya untuk mengangkat sel kulit mati, melenyapkan bau badan, memberi nutrisi pada kulit, memperbaiki peredaran darah, mencerahkan kulit kusam dan menjaga kelembapan kulit agar tidak cepat keriput.

Lulur boreh Bali
Terbuat dari rempah-rempah alami Indonesia, seperti kunyit, cengkeh, lengkuas, jahe dan kayu manis, bermanfaat untuk membantu tubuh dalam proses detoksifikasi, memperlancar peredaran darah, menghaluskan kulit, menghangatkan tubuh dan juga baik dilakukan bagi Anda yang sedang mengalami gejala flu dan pegal-pegal.

Lulur cokelat
Lulur ini sangat cocok bagi Anda yang sering berada di ruangan ber-AC, karena lulur cokelat yang memiliki antioksidan ini berkhasiat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, Lulur yang terbuat dari coklat yang kaya akan lemak cokelat atau cocoa butter, juga berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, memberikan nutrisi pada kulit, mencerahkan kulit, dan memperbaiki sirkulasi oksigen dan peredaran darah tepi.


Lulur garam laut
Terbuat dari dasar garam laut yang biasa digunakan untuk berendam ini berkhasiat sebagai antiseptik, menghilangkan bau badan dan gatal-gatal, menambah vitalitas tubuh dan memberikan kesegaran serta mengurangi ketegangan otot.

Lulur kopi
Terbuat dari campuran kopi, beras merah, ketan hitam dan beras putih, membuat lulur yang satu ini memiliki banyak khasiat untuk memperbaiki sirkulasi oksigen dan memperlancar peredaran darah, memberikan nutrisi pada kulit, mengangkat kotoran dan debu, serta menghilangkan lelah.

Lulur pepaya
Lulur yang kaya akan enzim dan vitamin ini sangat berkhasiat untuk menghaluskan kulit, antioksidan, memberi asupan nutrisi ke kulit serta mempertahankan elastisitas kulit.

Lulur stroberi
Terbuat dari ekstrak buah stroberi yang mengandung asam salisat ini berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Sementara itu kandungan asam folat stroberi dapat mengencangkan sekaligus melembutkan kulit.

Lulur tea scrub
Green tea dan black tea ini memang memiliki banyak manfaat, seperti mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bau badan, memutihkan kulit, menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit keriput, menghilangkan jerawat, mencegah kanker kulit dan masih ada beberapa manfaat lainnya.


Setiap hari kulit tubuh kita mengalami regenerasi. Sel-sel kulit mati yang menumpuk menjadikan kulit kita terlihat kusam.Selain itu, efek dari polusi udara disekitar kita, AC, dan stress juga dapat menyebabkan kulit kering, timbul flek-flek hitam, dan bahkan menjadikan kulit keriput.
Lulur / Body Scrub membantu kita untuk menyehatkan kembali dan merawat kulit kita supaya tidak kusam, memutihkan kulit, mengencangkan dan menyehatkan kulit.
Lulur / Body Scrub membantu kita untuk membuang semua sisa-sisa tumpukan sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi bagi kulit.
Lulur / Body Scrub membuat kulit menjadi halus.
Dengan perawatan teratur 2 kali seminggu, kulit sehat bercahaya pasti jadi milik Anda! Perawatan ini dapat kita lakukan sendiri di rumah.

  • Info Lulur Bali
Lulur / Body Scrub Bali terbuat dari bahan natural alami .
Produk lulur bali merupakan salah satu produk natural spa terbaik menurut WHO.
Dan sangat digemari dan diekspor berbagai spa internasional.

Varian / Jenis Kemasan Produk
Body Scrub Cream
Body Scrub Powder/ Bubuk

  • Cara Pemakaian
LULUR Cream

1.Pastikan tidak ada luka basah atau luka yang belum sembuh di seluruh tubuh anda.
2. Ambil lulur Cream secukupnya
3. Sebelum memulai ritual luluran, sebaiknya tubuh diolesin massage oil & dipijat perlahan, untuk melancarkan peredaran darah & mempermudah pengelupasan sel-sel kulit mati serta kotoran yang menempel di kulit kita.
4. Setelah dimassage, oleskan lulur ke seluruh tubuh.
5. Biarkan hingga setengah mengering.
6. Gosok lulur hingga lepas dari seluruh tubuh sesekali disertai gerakan memutar, beri perhatian ekstra pada bagian lipatan-lipatan.
7. Lanjutkan dengan mandi air hangat yang telah diberi campuran essential oil.
8. Keringkan tubuh dan oleskan body lotion, body butter, body cream atau body oil.

Lulur Bubuk / Powder

1. Pastikan tidak ada luka basah atau luka yang belum sembuh di seluruh tubuh anda.
2. Ambil lulur bubuk secukupnya
3. Campurkan dengan air sehingga mengental
4. Tambahkan dengan susu bubuk terutama untuk anda yang mempunyai jenis kulit kering dan bersisik.Susu bubuk berfungsi untuk melembabkan kulit anda.
5. Sebelum memulai ritual luluran, sebaiknya tubuh diolesin massage oil & dipijat perlahan, untuk melancarkan peredaran darah & mempermudah pengelupasan sel-sel kulit mati serta kotoran yang menempel di kulit kita.
6. Setelah dimassage, oleskan lulur ke seluruh tubuh.
7. Biarkan hingga setengah mengering.
8. Gosok lulur hingga lepas dari seluruh tubuh sesekali disertai gerakan memutar, beri perhatian ekstra pada bagian lipatan-lipatan.
9. Lanjutkan dengan mandi air hangat yang telah diberi campuran essential oil.
10. Keringkan tubuh dan oleskan body lotion, body butter, body cream atau body oil.

Selamat mencoba :)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

cobain lulur bali ratih deh dijamin produk berkualitas

Template by:
Free Blog Templates